Anies di Demokrat: Hujan Turun Rintik-rintik, Tapi Semangat Perjuangan Makin Membara
Anies dan AHY di depan kantor DPP Partai Demokrat. (Nailin In Saroh/VOI

Bagikan:

JAKARTA - Rintik hujan mengiringi kedatangan Capres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, di Markas Partai Demokrat untuk bertemu Ketua Umum (Ketum) Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Namun Anies mengatakan keadaan itu tak membuat semangatnya luntur.

"Hujan turun rintik-rintik tapi semangat perjuangan kita makin membara," ujar Anies menyapa para kader Demokrat di depan kantor Partai Demokrat di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 2 Maret.

Anies yang tiba pukul 10.15 WIB disambut AHY langsung digiring menuju panggung untuk menyapa para kader partai berlambang bintang mercy itu.

Anies mengatakan, banyaknya kader dan simpatisan yang hadir pagi ini menggambarkan semangat Demokrat untuk menyongsong perubahan dan perbaikan bergolak luar biasa.

"Kita siap bergerak bersama? Kita siap menyongsong kemenangan bersama? Siap merapikan barisan? Siap untuk solid? Kita akan memulai sebuah perjalanan panjang, membutuhkan stamina, membutuhkan kesiapan, membutuhkan ketangguhan, dan insyaAllah menyaksikan yang hadir disini kita optimis bisa melewati ini semua," kata Anies.

Sebelumnya, AHY menyebut Anies sebagai Capres RI 2024. AHY pun menginstruksikan para kader agar memenangkan Anies Baswedan pada Pilpres 2024 untuk perbaikan dan perubahan di masa yang akan datang.

"Di depan kita sudah hadir calon presiden Indonesia," ujar AHY dalam sambutannya di depan Anies dan para kader Demokrat.

"Demokrat ingin perubahan? Ingin perbaikan? Kalau mau, mari kita satukan energi kita untuk menenangkan Bapak Anies Baswedan pada pemilihan presiden 2024," tegas AHY.