Ruangguru Klaim Bantu 12 Juta Masyarakat Lewat  Aksi Sosial di Masa Pandemi
Belva Devara bersama Presiden Jokowi (Instagram @belvadevara)

Bagikan:

JAKARTA – Platform digital di bidang edukasi Ruangguru menyebut telah berhasil membantu lebih dari 12 juta masyarakat di seluruh Indonesia melalui berbagai macam bantuan sosial pendidikan di sepanjang 2020.

Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru Belva Devara mengatakan, melalui kolaborasi dengan para mitra dapat mewujudkan dampak yang lebih besar dan berkelanjutan untuk pendidikan Indonesia.

“Kami bersyukur bahwa di tahun 2020 Ruangguru dapat mempertahankan komitmen untuk tetap memberikan dampak sosial yang nyata,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat 8 Januari.

Selain itu, melalui program kesiapan kerja Ruangguru disebut memberikan program beasiswa bimbingan intensif yang diikuti oleh lebih dari 16.000 masyarakat umum, mahasiswa, dan profesional di 34 provinsi. Lebih dari 22 persen peserta langsung mendapat pekerjaan setelah menyelesaikan program ini.

“Ruangguru juga turut menghadirkan berbagai program sosial di bidang pendidikan yang juga terdampak pandemi. Lebih dari 10 juta siswa di seluruh Indonesia memanfaatkan sekolah online gratis,

Selain itu, korporasi bercorak teknologi 4.0 ini diketahui memberikan akses belajar gratis kepada puluhan ribu anak yatim piatu di 34 provinsi dan 800 anak-anak tenaga medis.

“Kepedulian Ruangguru bagi para guru juga diwujudkan dengan memberikan modul pelatihan guru gratis yang telah diakses lebih dari 200 ribu kali. Bentuk dukungan sosial Ruangguru terhadap pendidikan di Indonesia selama masa pandemi COVID-19 menuai respon positif dari para pelaku pendidikan,” tutup Belva.