'Ayo Bayar Pajak!' Ragam Sindiran Pedas Netizen untuk Agnes dan Dandy, Pelaku Penganiayaan David
Tampang dari Mario Dandy Satrio (Via ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Nama Mario Dandy Satrio terus disorot netizen menyusul aksi sadisnya menganiaya David hingga terbaring koma di rumah sakit. Saat ini Dandy sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Mapolres Jakarta Selatan. 

Ayah Dandy, Rafael Alun Trisambodo pun turut diperbincangkan publik. Selain harta jumbonya yang menyentuh Rp56 miliar, akumulasi kekecewaan publik juga tumpah dengan beragam sindiran sampai meme. Kurang lebih kritik publik menyasar kewajiban bayar pajak.

Rafael merupakan Kepala Bagian Umum Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kanwil Jakarta Selatan II. Per hari ini, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani telah mencobot yang bersangkutan dari jabatannya. 

Usai dicopot, Rafael mundur dari jabatannya. "Bersama ini, saya Rafael Alun Trisambodo menyatakan pengunduran diri atas jabatan dan status saya sebagai Aparatur Sipil Negara Direktorat Jenderal Pajak mulai Jumat 24 Februari 2023," tulis Rafael. 

Netizen yang murka dengan kejadian ini terus menumpahkan kritik pada instansi pajak. Bagaimana mungkin, warga diminta untuk taat pajak sementara pegawai pajak justru berlaku sebaliknya. 

"Sia-sia taat pajak, eh pegawainya malah ngemplang," tulis akun Twitter @lutfi_****

Ada juga netizen yang menyindir halus lewat meme yang menampilkan pose Dandy duduk di depan mobil mewah berwarna hitam, Rubicorn. Sindiran itu mengingatkan warga untuk rajin bayar pajak. "Ayo bayar pajak," sindir netizen lewat meme. 

"Wah gak beres anak buah srimulyani nih… semua mau dipajakin eh anak buahnya ngemplang pajak… pantesan pada kaya banyak duit… itu Rubicon sama Moge gak ada di LHKPN juga," tulis akun @RizalSN13.

"Kita di suruh bayar pajak tepat waktu, lah anak nya petugas pajak aja nunggak lucu nya negeri ini. makan duit rakyat memang enak, gurih," ujar akun @finskk.

Selain Dandy, kritik netizen juga menyasar Agnes, wanita yang disebut-sebut memancing David untuk membagikan lokasi hingga dirinya bersama pelaku bisa datang dan melakukan penganiyaan. 

Di usianya yang masih muda, Agnes dituding menjadi biang kerok hingga karir dari ayah kekasihnya berakhir. 

"Cewek 15 tahun apa prestasimu? Aku: 1. bikin cowokku masuk penjara 2. Bikin Menteri Keuangan, Kemenkeudan Ditjen Pajak panik," sindir akun @ThankU****

Polres Metro Jakarta Selatan hingga kini telah menetapkan dua orang sebagai tersangka kasus penganiayaan David. Peran Agnes dalam kasus ini masih didalami oleh pihak berwajib.