PKS Deklarasi Capres Hari Ini, Anies Bakal Hadir
Anies Baswedan/DOK FOTO via Instagram @aniesbaswedan

Bagikan:

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mendeklarasikan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (bacapres) untuk Pilpres 2024 hari ini.

Rencananya, deklarasi ini dilakukan usai Musyawarah Majelis Syuro PKS di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada pukul 13.00 WIB. 

Informasi tersebut juga dibenarkan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW). HNW mengatakan, deklarasi tersebut adalah bentuk dukungan resmi PKS kepada Anies. 

"Iya betul itu (deklarasi). Dukungan resmi PKS ke Pak Anies setelah diputuskan oleh Majelis Syuro PKS di kantor DPP PKS," ujar HNW, Rabu, 22 Februari. 

Sementara, Juru Bicara (Jubir) PKS M Kholid, mengungkapkan pihaknya tidak mengundang Partai NasDem dan Demokrat dalam acara tersebut. 

Namun, kata dia, sesi deklarasi akan dihadiri langsung oleh Anies Baswedan sebagai capres yang akan diusung partainya bersama Koalisi Perubahan. 

"Pak Anies, insyaallah diundang," kata Kholid.

Merespons informasi ini, Bacapres NasDem, Anies Baswedan menuturkan dirinya akan menghadiri acara Musyawarah Majelis Syuro di markas PKS.

“Insyaallah, besok (hari ini) saya datang ke DPP PKS,” kata Anies di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu, 22 Februari.

Meski begitu, mantan Mendikbud itu enggan memastikan, apakah dirinya benar-benar akan dideklarasikan sebagai capres. Sebab, informasi lain menyebut PKS hanya mengumumkan hasil Musyawarah Majelis Syuro yang merekomendasikan Anies sebagai Capres 2024. 

“Ya besok dong, masa diumumin sekarang,” kata Anies.