Besok PKS Resmi Deklarasi Anies Baswedan Capres 2024
Anies Baswedan/DOK FOTO via Instagram @aniesbaswedan

Bagikan:

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mendeklarasikan secara resmi mantan Gubernur DKI Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024 Kamis, 23 Februari, besok. Deklarasi ini bakal dilangsungkan pada pukul 13.00 WIB di kantor DPP PKS, TB Simatupang, Jakarta.

"Iya betul. Besok DPP PKS secara resmi mendeklarasikan Anies Baswedan jam 13.00 di kantor DPP PKS di TB Simatupang," ujar Juru Bicara (Jubir) PKS M Iqbal kepada wartawan, Rabu, 22 Februari. 

Iqbal memastikan, deklarasi Anies sebagai Capres 2024 akan digelar besok usai Musyawarah Majelis Syuro, bukan saat rapat kerja nasional (Rakernas) yang dihelat pada 24-26 Februari akhir pekan ini. 

"Iya, dijadwalkan selesai MMS (Musyawarah Majelis Syuro) akan deklarasi," kata Iqbal. 

Dia menjelaskan, acara tersebut akan diawali musyawarah oleh jajaran Majelis Syuro PKS dan ditutup dengan agenda deklarasi Anies Baswedan sebagai capres yang didukung partainya pada Pilpres 2024.

"Musyawarah majelis syuro, ditutup dengan deklarasi resmi," kata Iqbal menegaskan. 

Iqbal mengungkapkan, deklarasi dukungan kepada Anies itu akan disampaikan langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Anies, kata dia, juga akan hadir secara langsung dalam acara deklarasi tersebut. 

"Disampaikan langsung oleh Presiden PKS dan dihadiri Anies," katanya.