TNI AL Evakuasi 2 Nelayan Hanyut 7 Hari di Perairan Pulau Bunyu Kaltara, 1 Meninggal
Foto via Antara.

Bagikan:

KALTARA - TNI AL mengevakuasi dua nelayan yang hanyut selama 7 hari di perairan Pulau Bunyu, Kalimantan Utara (Kaltara) pada Jumat 17 Februari.

Dansatrol Lantamal XIII Tarakan Kolonel Laut (P) Yulius Azz Zaenal mengatakan, dua korab terdiri dari satu nelayan meninggal dunia, dan satu nelayan selamat. Keduanya terombang ambing selama tujuh hari.

"Dua orang nelayan ini menjadi korban setelah sampan yang digunakan melaut untuk mencari ikan terbalik dihantam ombak," kata Yulius di Tarakan, Kaltara, Jumat 17 Februari, disitat Antara.

Korban tersebut adalah warga Tarakan yakni Umar (46 tahun) yang ditemukan meninggal dunia dan warga pulau Bunyu yakni Dian (33) yang berhasil selamat. Kedua korban selanjutnya dievakuasi oleh prajurit Babinpotmar Posal Derawan ke puskesmas setempat.

Kemudian korban yang selamat masih dalam perawatan secara intensif dan korban meninggal telah dievakuasi ke Tarakan menggunakan perahu motor cepat milik warga Kampung Pulau Derawan.

"Kejadian tersebut berawal dari nelayan warga Derawan yang melihat orang terombang ambing di perairan laut Buli Ulin Bunyu langsung melapor dan diterima oleh personel Posal Pulau Derawan," kata Yulius.

Selanjutnya, proses evakuasi dilakukan sesuai prosedur dibantu warga setempat menggunakan perahu motor cepat.