Jokowi: Di Sini Ada Capres-Cawapres, Pak Prabowo, Erick, Sandiaga, Mas AHY, Saya Titip Jaga Stabilitas
Presiden Jokowi menyampaikan pidato dalam Harlah ke-50 PPP/tangkap layar YouTube Kompas TV

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Jokowi menitipkan pesan bagi para tokoh yang akan berkontestasi sebagai bakal calon presiden/cawapres agar menjaga stabilitas politik dan keamanan. Dua hal itu disebut penting di tengah suasana global yang ‘tak pasti’.

Jokowi dalam sambutannya pada Harlah ke-50 Partai Persatuan Pembangunan (PPP), secara khusus menyebut barisan tokoh yang disebut-sebut bakal maju Pilpres 2024.

“Sekarang urusan capres dan cawapres, saya mau bertanya PPP calonnya siapa sih? (riuh hadirin, red). Karena di sini hadir semua loh calon-calon presiden, wapres,” kata Jokowi, Jumat, 17 Februari.

“Yang saya kenal ada Pak Prabowo, yang saya tahu juga ada Pak Erick Thohir yang saya tahu juga ada Pak Sandiaga Uno, yang saya tahu juga ada Pak Mahfud MD. Saya hampir lupa juga ada Pak, Mas AHY dan tentu saja ada ketum PPP (Mardiono),” sambung Jokowi kembali disambut riuh hadirin Harlah ke-50 PPP.

Jokowi berpesan agar semua calon yang bakal maju di Pilpres 2024 menjaga stabilitas nasional. Hal itu disebut presiden sangat penting.

“Jadi yang paling penting adalah saya titip tahun 2024, tinggal setahun karena coblosan bulan Februari. Saya titip kita semua tetap menjaga stabilitas politik, stabilitas keamanan karena ini sangat penting dan diperlukan sekali karena kita diancam risiko kegentingan global yang sulit diprediksi sulit dikalkulasi,” tutur Jokowi