Pemprov Kepri Menaikkan Anggaran Pendidikan Rp 23 Miliar Untuk Natuna
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad (baju putih) saat tiba di Natuna, Kamis (16/2). (ANTARA)

Bagikan:

NATUNA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) menyediakan anggaran pendidikan sebesar Rp23 miliar untuk Kabupaten Natuna pada tahun 2023.

“Tahun ini kita anggaran pembangunan pendidikan di Natuna sebesar Rp23 miliar, anggaran ini lebih tinggi dari tahun lalu yang hanya sekitar tiga miliar rupiah,” kata Gubernur Kepri Ansar Ahmad dikutip ANTARA, Kamis 16 Februari.

Ia mengatakan Pemprov Kepri wajib menyiapkan 20 persen anggaran untuk pendidikan dan akan disalurkan pada setiap kabupaten atau kota. Karena itu ia berharap adanya kolaborasi antara pemprov dengan pemerintah daerah (pemda) tingkat kabupaten/kota.

"Supaya bisa sejalan dalam pembangunannya nanti," ujarnya.

Ansar Ahmad juga berpesan seluruh institusi terkait untuk bersama sama mendorong percepatan pembangunan pendidikan di Natuna.

"Indeks prestasi kita sudah di atas rata rata, melebihi indeks nasional, meskipun demikian tahun ini kita akan terus bersama sama keroyok pembangunan untuk bidang pendidikan,” jelasnya.

Selain itu ia juga mengatakan bahwa kunjungannya kali ini untuk melihat secara langsung kondisi dunia pendidikan di Kabupaten Natuna.

“Dengan kehadiran kami di sini, kita ingin menciptakan senyum bagi anak anak didik dan melihat sejumlah pembangunan di sekolah sekolah,” kata Ansar.

Sementara Bupati Natuna Wan Siswandi berterima kasih atas kehadiran gubernur beserta rombongan di Natuna yang dapat memotivasi serta memberikan dorongan kepada PTK Non-ASN SMAN, SMKN, SLBN di Natuna.

"Terlebih dalam masalah anggaran yang menjadi kendala di setiap pembangunan pendidikan di Natuna," kata Bupati.

Tidak hanya itu dengan kehadiran gubernur, ia juga berharap dapat memberikan solusi terbaik bagi pembangunan pendidikan di Natuna.

Selama kunjungan di Natuna, Gubernur Ansar dijadwalkan meninjau sejumlah fasilitas Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) dan menyaksikan penandatanganan Surat Perjanjian Kerja PTK Non-ASN SMAN, SMKN, SLBN se-Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2023.

Selain itu, kata dia, kunjungan juga seiring dengan perayaan peringatan Isra’ Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah /2023 di Natuna.