Bagikan:

JAKARTA - Atap tribun lapangan sepak bola di Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), senilai Rp1,2 miliar ambruk akibat diterjang angin kencang.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Natuna Zulheppy mengatakan, pihaknya telah menurunkan tim kaji cepat untuk memeriksa kondisi dan menghitung kerugian.

"Anak-anak sudah turun dan OPD lain juga sudah turun untuk menanganinya (membersihkan lokasi)," kata Zulheppy saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin 10 Juni, disitat Antara.

Menurut perkiraan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Natuna memperkirakan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat diiringi angin kencang masih akan terjadi di Pulau Bunguran, Pulau Tiga, Pulau Midai, Pulau Laut, dan Pulau Subi dari 9-11 Juni 2024.

"BMKG juga sudah mengeluarkan surat imbauan terkait cuaca ekstrem," kata dia.

Sebelumnya, Pemkab Natuna membangun tribun mini dengan anggaran Rp1,2 miliar di lapangan sepak bola Sri Serindit, Kecamatan Bunguran Timur.

Bupati Natuna Wan Siswandi mengatakan anggaran tersebut merupakan dana CSR dari perusahaan minyak dan gas (migas) yang beroperasi di wilayah Kepri.