Polisi Jadi Sasaran Penusukan Saat Penggerebekan Narkoba di Koja
Ilustrasi kekerasan disertai penusukan. (Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Anggota Polres Metro Jakarta Utara, AKP Hasiholan Siahaan menjadi korban penusukan saat menggerebek pengedar narkoba di wilayah Koja, Jakarta Utara. Pelaku penusukan bocah yang masih di bawah umur.

"AKP PH Siahaan menjadi korban ketika menjalankan tugas dalam rangka menangani tindak pidana narkoba," ujar Kabid Hunas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Selasa, 14 Februari.

Penusukan itu berlangsung ketika jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Utara menggerebek bandar narkoba pada 9 Februari, lalu.

Saat itulah tiba-tiba muncul pelaku berinisial R langsung menusuk AKP Hasiholan Siahaan dengan samurai.

"Ada pelaku menusuk di bagian punggung belakang. Terhadap pelaku, ini karena di bawah umur saya inisialkan R, sudah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka," sebutnya.

Namun, dalam penanganannya, lanjut Trunoyudo, pihaknya akan menggunakan undang-udang anak di bawah umur. Sebab, pelaku masih berusia 16 tahun.

"Tentunya akan menganut Undang-Undang secara perlakuan khusus anak berhadapan dengan hukum," ungkapnya.

Di sisi lain, untuk AKP Hasiholan telah dirawat di Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Serangkaian operasi untuk memulihkan kondisinya sudah dilakukan.

"Untuk kondisi sejauh ini sudah lebih baik dari kondisi awal pasca dioperasi, awal ditangani RSUD saat ini dipindahkan ke ruang ICU khusus yang ada di RS Kramat Jati Polri," kata Trunoyudo.