Warga Makassar Mau CFD Boulevard Bisa Ditata Biar Mirip Malioboro Yogyakarta
Ilustrasi Kota Makassar (Photo by Rio Lecatompessy on Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Komunitas Masale atau Masale Community mendukung kawasan car free day (CFD) di Jalan Boulevard, Makassar bisa ditata seperti Malioboro, Yogyakarta.

"Penataan para pedagang kaki lima yang menjajakan dagangannya ini untuk mendukung kawasan Boulevard menjadi Malioboro-nya Makassar," kata Ketua Pengelola CFD Makassar, Muh Ilyas Kunta, Selasa 7 Februari dikutip Antara.

Menurut dia, tingginya animo UMKM di kawasan CFD Boulevard pada saat weekend, perlu segera dilakukan penataan demi kenyamanan para pengunjung. Terutama yang melakukan aktivitas olahraga ataupun bersantai sambil menikmati aneka jajanan atau kuliner.

Berangkat dari hal tersebut, pihaknya bersama koordinator CFD Boulevard inisiasi membentuk komunitas masale atau Masale Community yang awalnya didorong oleh karang taruna setempat.

Pemerintah Kota Makassar juga sudah memberikan sinyal dukungan untuk menjadikan kawasan CFD Boulevard menjadi lokasi kuliner dan komunitas pencinta olahraga.

Wali Kota Makassar H Ramdhan Pomanto mengatakan, hal itu sejalan dengan tagline atau branding baru Kota Makassar sebagai "Kota Kuliner Enak".

"Juga mendorong lahirnya UMKM yang bergerak di bidang kuliner atau pun jasa di lokasi itu, yang nota bene akan mendorong pertumbuhan ekonomi Kota Makassar," katanya.

Berkaitan dengan hal tersebut, ia berpesan agar kebersihan, ketertiban dan kenyamanan harus menjadi prioritas agar kawasan itu dapat menyerupai kawasan Malioboro di Jogjakarta yang dapat menyedot pengunjung dan menggairahkan sektor pariwisata.