Kakek 70 Tahun yang Pamit Mancing di Kali Ciliwung Ditemukan Meninggal 9 Km dari Lokasi Hilang
Seorang lansia 70 tahun yang hilang saat pamit mancing di Kali Ciliwung, Pasar Minggu, Jaksel, ditemukan Minggu 5 Februari. (dok VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Seorang lanjut usia (lansia) berusia 70 tahun yang hilang di Kali Ciliwung, Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Jaksel), ditemukan. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Kantor SAR Jakarta Fazzli mengatakan, pemancing bernama Salim Kaihan itu hilang sejak dua hari lalu, Jumat, 3 Februari. Pemancing itu akhirnya ditemukan pada Minggu, 5 Februari pagi.

“Korban ditemukan berkat penyisiran yang dilakukan oleh tim SAR gabungan pada radius 9 kilometer (km) dari lokasi kejadian dalam kondisi meninggal dunia,” kata Fazzli dalam keterangannya, Minggu, 5 Februari.

Fazli menerangkan, dalam proses pencariannya, tim SAR membagi tiga tim menyusur tiga titik lokasi pencarian. Hal bertujuan untuk mempermudah pencarian korban.

Dia menjelaskan, dalam prosesnya, tim pertama melakukan upaya pencarian dengan penyisiran menggunakan rubber boat di sepanjang aliran kali ciliwung hingga radius kurang lebih 10 km dari lokasi kejadian.

Sementara tim kedua, melakukan upaya sisir darat di sepanjang bantaran ciliwung hingga radius 10 km dari lokasi kejadian.

“Dan tim ketiga melakukan upaya pencarian di bawah permukaan air melalui proses penyelaman dengan radius 10 m di sekitar lokasi kejadian,” pungkasnya.