Kakek Pemancing Ikan yang Hilang Tenggelam di Kali Ciliwung Ditemukan Tim SAR Sudah Tewas
Ilustrasi Tim SAR evakuasi jasad tenggelam/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Tim SAR gabungan menemukan korban tenggelam bernama Salim Kaihan (70) yang sempat hilang saat memancing di Kali Ciliwung, Kelurahan Pejaten, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Korban diketahui hilang tenggelam sejak Jumat kemarin, 3 Februari.

Namun nahas, saat ditemukan tim SAR gabungan, korban dalam kondisi meninggal dunia. Tubuh korban ditemukan setelah dilakukan penyisiran dengan radius 9 KM dari lokasi kejadian.

"Korban sudah dievakuasi menuju rumah duka untuk kita serahkan kepada pihak keluarga," ujar Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli dalam keterangannya, Senin, 6 Februari.

Tim SAR Gabungan melakukan upaya pencarian terhadap korban Salim dengan membagi area pencarian menjadi tiga tim.

Tim pertama melakukan upaya pencarian dengan penyisiran menggunakan rubber boat di sepanjang aliran kali ciliwung hingga radius kurang lebih 10 KM dari lokasi kejadian.

"Tim kedua melakukan upaya penyisiran jalur darat di sepanjang bantaran ciliwung hingga radius 10 KM dari lokasi kejadian," ucapnya.

Sementara tim ketiga melakukan upaya pencarian di bawah permukaan air melalui proses penyelaman dengan radius 10 meter di sekitar lokasi kejadian.