Bagikan:

JAKARTA - Risman (20) seorang pencari ikan ditemukan tewas mengambang di Kali Ciliwung kawasan Dukuh Atas, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Minggu, 19 Mei, setelah sempat hilang tenggelam.

Korban sebelumnya sempat hilang tenggelam di Kali Ciliwung, Kelurahan Cikoko, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Tubuh korban baru ditemukan sejauh 13 KM dari lokasi kejadian.

Setelah dilakukan pencarian, tubuh korban akhirnya ditemukan oleh tim SAR gabungan setelah dilaporkan hilang tenggelam sejak Jumat kemarin, 17 Mei.

Laporan korban tenggelam karena pada Sabtu, 18 Mei, korban ditunggu pihak keluarga tapi tidak kunjung pulang hingga Sabtu malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Namun pihak keluarga korban mendapat info dari warga sekitar bahwa ban yang dipakai korban untuk menjala ikan masih ada di lokasi kejadian. Keluarga korban pun melaporkan kejadian tersebut kepada petugas untuk dilakukan pencarian.

"Korban kami temukan, kemudian jenazah langsung kami evakuasi menuju rumah duka untuk kami serahkan kepada pihak keluarga," kata Kepala Basarnas Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Desiana Kartika Bahari saat dikonfirmasi, Minggu, 19 Mei.

Jasad korban ditemukan saat dilakukan penyisiran di sepanjang aliran Kali Ciliwung menggunakan perahu karet hingga radius 13 KM dari lokasi kejadian.

"Jasad korban terapung di atas permukaan kali Ciliwung, tepatnya berada di daerah Dukuh Atas, Jakarta Pusat, kurang lebih pada radius 13 KM dari lokasi kejadian," ujarnya.

Adapun pencarian terhadap korban melibatkan puluhan personil SAR gabungan, diantaranya terdiri dari Basarnas Jakarta, BPBD Jakarta Timur dan lainnya.