Bagikan:

JAKARTA - Sesosok mayat tanpa identitas ditemukan warga dalam kondisi tewas mengambang di aliran Kali Ciliwung, belakang Carefour MT Haryono, Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat 4 Februari.

Melihat ada mayat, warga bernama Bayu langsung melaporkan temuan tersebut ke Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur.

"Kita kerahkan tujuh personil rescue dengan perahu karet untuk melakukan evakuasi dengan menyusuri aliran Kali Ciliwung. Jasad korban tersangkut di bantaran Kali Ciliwung, belakang Carefour MT Haryono, Kelurahan Cawang, Kramat Jati," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman kepada wartawan, Jumat 4 Februari, siang.

Jasad korban ditemukan petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur sekitar pukul 09.55 WIB. Dari hasil keterangan sejumlah saksi, korban diketahui bernama Alfianto (27) warga Jalan Eretan II, Kelurahan Balekambang.

"Korban keluar rumah tanpa membawa identitas. Hilang sejak hari Rabu 2 Februari, dini hari, dan ditemukan Jumat 4 Februari pagi dalam kondisi sudah tidak bernyawa," ujar Gatot.

Jasad korban pun dievakuasi petugas dengan dimasukan ke dalam kantung jenazah yang telah disiapkan. Guna proses penyelidikan lebih lanjut, jasad korban dibawa ke rumah sakit untuk divisum.