Polisi Petakan Lokasi Rawan Premanisme di Batam
Anggota polisi melakukan patroli di wilayah Batam (ANTARA)

Bagikan:

BATAM - Aparat Polda Kepulauan Riau melakukan penyisiran dan pengecekan di tempat-tempat rawan aksi premanisme dan tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor guna menjaga keamanan dan ketertiban di Batam.

“Kami melakukan pengecekan di tempat-tempat yang rawan dengan aksi premanisme dan tindak kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor. Kegiatan ini kami lakukan setiap hari,” ujar Kasubdid Jatanras Polda Kepri AKBP Robby Topan Manusiwa dikutip ANTARA, Jumat, 3 Februari.

Kegiatan ini dilakukan atas perintah Kapolda Kepri Irjen Tabana Bangun untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat terutama dari aksi premanisme dan tindak kejahatan kendaraan bermotor.

Dia menyebutkan, dalam kegiatan itu pihaknya belum ada melakukan penangkapan karena mengedepankan tindakan secara humanis dan persuasif yaitu dengan memberikan teguran dan imbauan kepada orang-orang yang terjaring razia.

“Sifatnya masih berupa teguran saja bagi orang-orang yang mungkin hanya sekadar duduk-duduk di tepi jalan, tapi kalau sudah terlibat pencurian, maka itu akan kami tangkap,” ucapnya.

Kegiatan ini kata dia, akan dilakukan setiap hari di tempat-tempat yang berbeda yang dirasa rawan dengan aksi premanisme dan tindak kejahatan.

“Kegiatan ini kami lakukan setiap hari, agar masyarakat aman dari aksi premanisme dan tindak kejahatan yang ada di wilayah Kepri,” kata dia.