Mardiono Bilang, PPP Tempat Perjuangan Politik Rakyat Aceh
Foto via Antara

Bagikan:

JAKARTA - Pelaksana tugas Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono menegaskan, partainya merupakan salah satu wadah alternatif perjuangan politik rakyat Aceh.

"Saya pikir alternatif perjuangan rakyat Aceh, salah satunya adalah PPP," kata Mardiono dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu 1 Februari.

Hal itu disampaikan Mardiono saat membuka Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) 1 DPW Aceh di salah satu hotel di Kota Banda Aceh, dikutip Antara.

Merdiono menegaskan partainya akan meyakinkan rakyat Aceh melalui semua kader dan elite DPP untuk turun berkampanye, sehingga keterwakilan di Aceh di Pemilu 2024 bisa lebih maksimal.

“Dalam mukerwil ini akan fokus merumuskan bagaimana agar keterwakilan di Aceh masing-masing kabupaten/kota terisi semua. Karena di partai politik yang terutama konsentrasi keterwakilan di parlemen,” jelasnya.

Mardiono menegaskan PPP merupakan partai berasaskan Islam yang menyatu dengan ideologi masyarakat Aceh.

Mardiono juga memperkenalkan tokoh Aceh yang bergabung bersama PPP yaitu Tarmizi Abdul Karim. Dia berharap, bergabungnya mantan penjabat Gubernur Kalimantan Timur, Aceh dan Kalimantan Selatan itu bisa menjadi simbol untuk perjuangan bersama.

"Ini semata-mata keikhlasan untuk ikut serta berjuang mengantarkan rakyat Aceh sejahtera, lahir batin, dalam satu perjuangan," lanjut dia menegaskan.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Aceh Amiruddin Idris mengaku akan terus bekerja keras untuk kemenangan PPP di Pemilu 2024 mendatang.

"Kami telah memetakan, Insyaallah target anggota DPR dua (mempertahankan yang sudah ada), DPRD Provinsi 10, dan DPRD Kabupaten/Kota 63 kursi. Kami akan bangkit kembali memperjuangkan PPP,” kata Amiruddin.