Wakil Gubernur Lampung Yakin Angka Stunting Bisa Turun Sesuai Target
Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Foto via Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim yakin kalau target penurunan angka kasus stunting menjadi 14 persen pada 2024 bisa tercapai.

Sebagaimana dikutip dalam siaran pers pemerintah provinsi, yang dilansir dari Antara, Chusnunia Chalim menyampaikan bahwa hasil Studi Status Gizi Indonesia (SSGI) Tahun 2022 menunjukkan angka kasus stunting di Provinsi Lampung sudah mencapai 15,2 persen.

"Berada di posisi ketiga terbaik secara nasional, dimana capaian nasional masih sebesar 21,6 persen," kata Chusnunia Chalim, Rabu 1 Februari.

Guna mencapai target penurunan angka kasus stunting tahun 2024, Pemerintah Provinsi Lampung harus menurunkan 1,2 persen angka kasus stunting di wilayahnya selama 2023.

Wakil Gubernur meminta Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) tingkat kabupaten/kota hingga desa meningkatkan kinerja untuk mencapai target penurunan angka kasus stunting.

"Semoga di tahun 2023 penurunan stunting akan semakin baik lagi, sehingga di masa mendatang bisa terbebas dari stunting," katanya.

Dia mengemukakan bahwa pencegahan dan penanganan stunting merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mempersiapkan generasi yang unggul.

"Menangani stunting berarti menangani masa depan. Semua harus terus bekerja sama serta kompak dalam menangani stunting," katanya.