Tahun Baru, Anies Baswedan Ajak Warga Ubah Pola Hidup di Tengah Pandemi COVID-19
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Dok. Humas Pemprov DKI)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak seluruh warga untuk menyesuaikan pola hidup dan aktivitas keseharian mereka di tengah pandemi COVID-19 di tahun 2021 ini. Menurutnya, tahun yang baru ini harusnya menjadi kesempatan bagi semua pihak untuk mempercepat perubahan akibat adanya penyebaran virus mematikan tersebut.

"Tahun 2021 ini adalah kesempatan bagi kita semua untuk melakukan perubahan dipercepat. Bagaimana kita bisa mengubah pola hidup keseharian kita, kegiatan keseharian kita, aktivitas ekonomi dengan menyesuaikan kondisi tantangan pandemi," kata Anies seperti dikutip dari YouTube Pemerintah Provinsi DKI, Jumat, 1 Januari.

Dirinya tak menampik jika 2020 menjadi tahun yang penuh perjuangan untuk menghadapi pandemi. Anies juga menyebut, 2020 menjadi tahun yang penuh ujian terhadap daya tahan, stamina, dan fokus masyarakat serta Pemprov DKI Jakarta.

Sehingga, eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengingatkan semua warga dapat menjaga kesehatan dan terus mematuhi protokol kesehatan. Apalagi, pandemi COVID-19 masih terus menjadi tantangan bagi semua pihak.

"Kita masih terus menghadapi tantangan ini. Mari kita jaga stamina, kita jaga seluruh protokol kesehatan dan kita tunjukkan di tahun 2021 dengan semangat baru kita bisa menghadapi dan melewati pandemi. Insyaallah, lewat pandemi ini kita akan mendapatkan hikmah banyak sekali" ungkapnya.

"Selamat Tahun Baru 2021, hadir dengan semangat baru, hadir dengan wawasan baru dan Insyaallah, sukses mengiringi kita semua," pungkasnya.