Polresta Bogor Kota Obok-obok Pajajaran, 546 Botol Miras Disita
Tim gabungan Polresta Bogor Kota mengamankan ratusan botol miras dalam razia pada Minggu 29 Januari (VOI)

Bagikan:

BOGOR – Tim Kujang Polresta Bogor Kota Polda Jabar kembali menggelar operasi minuman keras (miras) dan patroli kerawanan malam, Sabtu 28 Januari  malam hingga Minggu 29 Januari dini hari. Hasilnya, sebanyak 546 botol miras berhasil disita.

Dipimpin oleh Katim Kujang, Kasat Intelkam Kompol Rizki dan Kasat Reskrim Kompol Rizka Fadhila, operasi miras dan patroli kerawanan malam melibatkan 15 Personel Gabungan Satuan Intel, Reskrim dan Narkoba.

Kali ini Tim Kujang mengobok-obok peredaran miras di sepanjang Jalan pajajaran Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor.

Dari lokasi tersebut Tim Kujang berhasil menyita 546 Botol miras dari berbagai macam merk.

Rinciannya terdiri dari Intisari 75 botol, Soju 154 botol, Kawa Kawa 157 botol, Anggur Putih 7 botol, Iceland 15 botol, Anggur Merah 43 botol, Drum Whisky 9 botol, Kuda Mas 24 botol, Anggur Kolesom 8 botol, Anggur Ginseng 8 botol dan Alexis 60 botol.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso menjelaskan, pihaknya akan terus menggelar operasi miras dan patroli kerawanan malam secara rutin.

“Ini merupakan tindakan preventif untuk mengantisipasi potensi kerawanan kejahatan jalanan,” terangnya, Minggu 29 Januari.

Menurutnya dengan upaya antisipasi kejahatan ini diharapkan mampu mengurangi gangguan kamtibmas yang mengancam aktivitas masyarakat dengan kekerasan di wilayah hukum Polresta Bogor Kota.

“Kami juga melakukan monitoring kewilayahan serta potensi kerawanan Kejahatan malam seperti pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) hingga tawuran remaja,” papar Kombes Bismo.

Selain Tim Kujang, jajaran Bajra dengan Blue light Patrol juga bergerak rutin untuk memberikan effect deterrence, termasuk menyambangi masyarakat untuk mendapatkan informasi terkait kerawanan yang terjadi.

“Sehingga makin tercipta kondusifitas kamtibmas di wilayah Kota Bogor,” tutupnya.