Bareskrim Temukan Lokasi PMI yang Minta Pulang dari Arab Saudi
DOK VOI

Bagikan:

JAKARTA - Bareskrim Polri menemukan keberadaan pekerja migran Indonesia (PMI) yang meminta bantuan untuk segera dipulangkan dari Arab Saudi ke Tanah Air.

PMI itu bernama Siti Kurmeisah. Dia membuat video yang berisi permintaan pertolongan tersebut diunggah oleh Menko Polhukam Mahfud MD di akun Twitternya.

"Sudah, keberadaan yang bersangkutan melalui peralatan Siber ditemukan," ujar Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Brigjen Adi Vivid saat dikonfirmasi, Kamis, 26 Januari.

Dari hasil pelecakan, keberadaan Siti diduga di wilayah Kota Jubail, Provinsi Daman. Saat ini, tim yang dikerahkan sedang menuju ke lokasi untuk memastikan kebenarannya.

"Sesuai dengan keterangan bahwa yang bersangkutan memiliki majikan di kota tersebut. Saat ini tim sedang menuju lokasi untuk memastikan keberadaan yang bersangkutan," kata Vivid.

Sebagai informasi, dalam rekaman video yang diunggah Mahfud MD, PMI itu meminta bantuan untuk dipulangkan. Alasannya, mendapat tindakan kasar oleh keluarga majikannya.

"Buat pemerintah Indonesia tolong bantu saya mau pulang ke Indonesia yang berangkatkan saya PT PTM, putra timur mandiri. saya mau pulang ke Indonesia tolong bantu saya," ujar Siti

"Saya di sini difitnah terus sama anak anak majikan saya dan saya selalu disalahkan terus sama majikan saya. saya makan ini itu selalu ngga boleh sama majikan saya," sambungnya.