Tambah Lagi Pejabat Kena COVID-19, Kini Wali Kota Mojokerto
ILUSTRAS/Pixabay

Bagikan:

SURABAYA - Wali Kota Mojokerto, Jawa Timur Ika Puspita Sari dinyatakan positif COVID-19, berdasarkan hasil tes swab. Ika berstatus positif orang tanpa gejala (OTG).

"Saya banyak berinteraksi dengan banyak orang, dan saya juga rutin melakukan tes repid dua minggu sekali, dan kemarin hasilnya positif," kata Ning Ita, Rabu, 30 Desember.

Ning Ita menyampaikan itu secara langsung secara virtual, dalam pelaksanan pelantikan, dan pengambilan sumpah atau Janji pejabat pimpinan tinggi pertama, administrator, pengawas dan fungsional di rumah dinasnya.

Ning Ita menduga dirinya tertular COVID-19 dari pegawainya di ring satu. Sebab, ada salah satu pegawainya positif covid-19 terlebih dahulu. Sehingga dirinya melakukan tes swab secara bersama-sama, dan hasilnya keluar pada Senin kemarin.

"Kita lakukan swab keseluruhan dan hasilnya saya positif. Namun Alhamdulillah saya tidak mengalami gejala apapun dan sehat," katanya. 

Ning Ita saat ini menjalankan tugas sebagai wali kota Mojokerto secara virtual karena menjalaniisolasi mandiri di rumah. "Tugas pemerintah masih bisa tetap saya kerjakan dengan cara seperti ini (virtual),” imbuhnya.

Rencananya, Ning Ita dalam  dua hari ke depan akan melakukan tes swab ulang, untuk bisa mengetahui kondisi dirinya. "Semoga hasilnya bisa non reaktif dan bisa kembali beraktivitas normal seperti biasa," katanya.