Pengaruh Gaya Blusukan Pj Gubernur DKI di Mata Pengamat Politik
Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono (tengah) meninjau tanggul pantai Kalibaru di Cilincing, Jakarta Utara. (Foto via ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)

Bagikan:

JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono melakukan peninjauan tanggul pantai di Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, pada Jumat, 20 Januari kemarin.

Sebelum mengecek tanggul, dia menyempatkan diri mengunjungi Plaza Kalibaru. Plaza ini merupakan ruang terbuka di sekitar tanggul pantai.

Saat pengecekan, warga tampak berkerumun memenuhi pinggiran tanggul laut. Mereka terus mengikuti Heru yang mengelilingi area tanggul pantai. Bahkan, banyak dari warga berebut untuk berfoto.

Pengamat politik dari Lingkar Madani (Lima) Ray Rangkuti menilai gaya blusukan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono akan memudahkan untuk mengatasi sejumlah masalah di Ibu Kota.

"Blusukan, kerap kali mendapatkan sambutan positif masyarakat. Pada akhirnya, ini akan memiliki dampak positif pada penyelesaian masalah di Jakarta," katanya, seperti dikutip dari Antara, Sabtu, 21 Januari.

Menurut Ray, blusukan yang kerap dilakukan Heru Budi sangat positif sehingga sebagai seorang pemimpin, dia harus melihat kenyataan di lapangan dan tidak hanya menerima laporan dari jajarannya saja.

"Ini artinya, kepercayaan publik akan meningkat dan dampaknya Pak Heru lebih bisa mengeksekusi program-programnya," tuturnya.