Gubernur Sulsel Fasilitasi Penanganan Anak Penderita Kelainan Jantung ke RSCM
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (kiri) menjenguk pasien kelainan jantung asal Sulsel di RSCM Jakarta.ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel

Bagikan:

MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman memfasilitasi keberangkatan tiga pasien anak yang mengalami kelainan jantung berobat ke Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Andi Sudirman menyempatkan diri menjenguk ketiga anak yang mengalami kelainan jantung di RSCM yakni Andi Adiba Kanza (8 tahun) dari Kabupaten Bulukumba, Khadijah dari Kabupaten Sinjai dan Fania Nur Alika dari Kabupaten Gowa.

"Gubernur sesuai janji mengantarkan anak anak Sulsel ke RSCM Jakarta sebagai rujukan untuk penanganan jantung," ujar Andi Sudirman dilansir ANTARA, Sabtu, 21 Januari.

Kondisi ketiga anak ini menjadi perhatian Gubernur Andi Sudirman. Bahkan mengutus timnya untuk mendampingi ketiga anak tersebut, sekaligus memfasilitasi saat dirujuk langsung ke Jakarta.

"Alhamdulillah kami diterima Ibu Direktur Utama dan Direktur Medik serta jajaran RSCM Jakarta. Ada lima anak dengan kasus yang sama, tiga di antaranya telah berada di Jakarta,” katanya.

“Kami melakukan pendampingan serta membantu memastikan bahwa anak-anak kita mendapat pelayanan terbaik di RSCM sehingga dapat menjadi anak-anak harapan,” lanjutnya.

Pada kesempatan ini, Gubernur Sulsel berbincang dengan Direktur Utama RSCM dr Lies Dina Liastuti.

“Kami juga menawarkan kesempatan bekerja sama RSCM dengan salah satu RS Provinsi. Ibu Dirut berkenan akan menjajaki dan meninjau RS Provinsi untuk tindak lanjut,” katanya.