Tim SAR Gabungan Evakuasi Penumpang Kapal Tenggelam di Labuan Bajo
Tangkapan layar video yang memperlihatkan Kapal wisata Tiana terbalik di Perairan Batu Tiga, Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Sabtu (21/1/2023). (ANTARA/HO-Tangkapan Layar)

Bagikan:

MANGGARAI BARAT - Tim SAR gabungan mengevakuasi para penumpang selamat dari kapal wisata Tiana yang tenggelam di Perairan Batu Tiga, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

"Anggota bersama Basarnas sudah di lokasi dan sedang melakukan evakuasi," kata Kasat Polairud Polres Manggarai Barat AKP I Wayan Merta di Dermaga Labuan Bajo dilansir ANTARA, Sabtu, 21 Januari.

Saat ini tim Basarnas bersama anggota Polairud Polres Manggarai Barat yang tergabung dalam Tim SAR Gabungan sedang melakukan evakuasi penumpang di lokasi kejadian.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kapal tersebut membawa 15 penumpang. Video kapal tenggelam pun tersebar luas di sosial media.

Dalam video berdurasi 21 detik itu, tampak kapal tersebut terbalik dan barang-barang kapal tersebut berhamburan di laut, Sabtu sore.

Beberapa sampan kecil terlihat membantu proses evakuasi kapal Tiana.

Selanjutnya terdengar sebuah suara dari perekam video mengatakan bahwa keadaan tersebut darurat.

"Emergency kapal Tiana tenggelam di Perairan Batu Tiga," kata suara tersebut.

Saat ini anggota Polres Manggarai Barat bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan Labuan Bajo sedang menanti kedatangan penumpang di Dermaga Labuan Bajo.

Belum diketahui penyebab dan waktu pasti kejadian kapal tenggelam tersebut.