Ridwan Kamil Jalankan Tugas Airlangga: Modal 30 Juta <i>Followers</i> Instagram, Posting Golkar Setiap Hari
Ridwan Kamil resmi bergabung Partai Golkar foto bareng Ketua Umumnya, Airlangga Hartarto. (Instagram ridwankamil)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil resmi bergabung ke Partai Golkar. Dia ditugaskan Ketua Umum Airlangga Hartarto menjadi Wakil Ketua Umum bidang Penggalangan Pemilih dan Pemenangan Pemilu.

Untuk menjalankan tugasnya, Ridwan Kamil akan memanfaatkan media sosial untuk menarasikan Partai Golkar.

Menurutnya, 30 juta pengikutnya di Instagram bisa menjadi modal menjalankan tugas yang diberikan Airlangga.

"Followers saya 30 juta. Itu aja sudah jadi modal," ujar Ridwan Kamil di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Rabu, 18 Januari, malam.

Ridwan Kamil menjelaskan, dirinya akan mengunggah soal Partai Golkar dengan narasi yang cerdas dan persuasif. Dia yakin, akan ada pengikut media sosialnya yang 'nyangkut' dari unggahannya itu.

"Saya posting sehari sekali atau dua kali sehari tentang Golkar, ada lah yang nyangkut-nyangkut kan. Karena saya pasti menarasikannya dengan lebih cerdas dan lebih persuasif," katanya.

Ridwan memastikan akan patuh terhadap putusan partai dan memenangkan Airlangga Hartarto sebagai presiden 2024.

"Saya fatsun terhadap keputusan organisasi maka kemana-mana keputusan partai terkait Pak Airlangga sebagai capres itu akan saya narasikan," imbuhnya.

Sebelumnya, Ridwan Kamil telah diumumkan resmi bergabung dengan Golkar dengan dipakaikan jas kuning dan diberi kartu tanda anggota (KTA). RK pun telah ditugaskan Airlangga sebagai co-chair atau Waketum bidang penggalangan pemilih dan pemenangan pemilu DPP Partai Golkar.

"Tentu nanti Pak Emil diberikan tugas, salah satunya adalah untuk menggalang pemilih dan untuk memenangkan pemilu," kata Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Rabu, 18 Januari, malam.

Airlangga meminta Ridwan Kamil memperkuat posisi partai di Jawa Barat dengan berusaha meningkatkan suara Golkar di 2024.

"Pada saat sekarang posisi Partai Golkar di Jawa Barat cukup bagus, sehingga dengan adanya tambahan politisi Jawa Barat terkemuka, Gubernur Jawa Barat ini akan lengkapi tim Partai Golkar," tandasnya.