Sah! Ridwan Kamil Gabung Golkar, Pakai Jas Kuning Dapat KTA
Ridwan Kamil di Kantor DPP Golkar (Nailin In Saroh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi menjadi kader Partai Golkar setelah dipakaikan jas kuning dan diberikan kartu tanda anggota (KTA) oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. 

"Pertemuan sore hari ini menjadi istimewa karena secara resmi pak Ridwan Kamil masuk ke partai Golkar, ditandai tadi sudah diberikan KTA dan pak RK sudah menggunakan jas kuning. Keliatan pak RK semakin ganteng dan semakin cerah, yang pasti kalau warna kuning warna anak muda," ujar Airlangga saat konferensi pers di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Rabu, 18 Januari. 

Airlangga menuturkan, masuknya Ridwan Kamil ke Golkar sudah secara bertahap, melalui ormas Kosgoro 1957. 

"Tentu, nanti pak Emil diberikan tugas, salah satunya adalah untuk menggalang pemilih dan untuk memenangkan pemilu. Karena itu penting, pemilu masih berjalan 1 tahun, sehingga adanya tambahan dukungan politik di Jabar ini akan melengkapi tim dari partai Golkar," kata Airlangga. 

Airlangga menjelaskan, Partai Golkar adalah partai terbuka yang menghindari politik identitas dan selalu berjuang untuk kesejahteraan rakyat.

"Dari berbagai kriteria itu partai Golkar merasa kang Emil, adalah salah satu tokoh masyarakat yang memenuhi kriteria yang selama ini diemban oleh Partai Golkar. Secara ideologis tidak berbeda, dan Partai Golkar sudah bekerja keras untuk kesejahteraan rakyat, dan saya sendiri selama menangani COVID-19 bekerja sama dengan Kang Emil," pungkasnya.