Optimisme Golkar Hadapi Pemilu 2024 Bertambah Usai Ridwan Kamil Pakai Jas Kuning
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ridwan Kamil (Foto: Nailin In Saroh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto optimis menghadapi Pemilu 2024 setelah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bergabung dengan partainya. Ia yakin bisa meraup banyak suara, termasuk di provinsi tersebut.

"Insyaallah, Partai Golkar optimis," kata Airlangga di Jakarta, Rabu, 18 Januari.

Airlangga bilang suara partainya di Jawa Barat makin membaik. Begitu juga di kawasan lainnya.

Lebih lanjut, Airlangga menyebut berlabuhnya Ridwan Kamil ke Partai Golkar juga menunjukkan inklusivitas. Siapapun yang mau gabung berjas kuning, kata dia, bakal diterima.

"Siapa yang mau masuk Golkar kita akan berikan kesempatan. Siapa yang mau jadi caleg Golkar diberi kesempatan," tegasnya.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu juga menyatakan seluruh pengurus partai menyambut kehadiran Ridwan Kamil. Apalagi, dia dinilai punya kinerja yang baik selama menjalankan jabatannya.

Bahkan, Ridwan dinilai sudah jatuh hati dengan partainya serta punya kedekatan. "Yang penting sayang dulu Pak RK-nya," ujarnya.

"Kedekatannya lama banget. Lebih dari setahun," sambung Airlangga.

Diberitakan sebelumnya, Ridwan Kamil telah resmi menerima kartu tanda anggota (KTA) Partai Golkar pada Rabu, 18 Januari. Gubernur ini kemudian langsung mendapat posisi strategis sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) bidang Penggalangan Pemilih dan Pemenangan Pemilu Partai Golkar.

 

Sementara itu, Ridwan Kamil memastikan akan mematuhi putusan partai. Dia siap memenangkan Airlangga Hartarto sebagai presiden 2024.

"Saya fatsun terhadap keputusan organisasi maka kemana-mana keputusan partai terkait Pak Airlangga sebagai capres itu akan saya narasikan," ujar Ridwan di Kantor DPP Golkar, Jakarta.