Bagikan:

JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) mengungkapkan tiga alasan dirinya mau bergabung dengan Partai Golkar. Salah satunya, adalah minat kepada partai terbuka. 

Awalnya, RK mengatakan keputusan dirinya bergabung ke partai politik lantaran sudah siap dan mendapat restu dari ibunda dan istri. 

"Kenapa partai Golkar? Yang pertama partai Golkar itu sangat kuat sebagai simbol partai tengah, partai yang pancasilais, partai yang terbuka sehingga ini yang menjadi sebuah minat saya," ujar Ridwan Kamil di Kantor DPP Partai Golkar, Rabu, 18 Januari. 

Kedua, lanjutnya, Partai Golkar diisi oleh individu berkualitas.

"Sejarah panjang Golkar menunjukan institusi tersebut sangat terhormat. Sehingga besar kecilnya, maju mundurnya memang dari individu-individunya. Maka juga kalau individu ini berkualitas maka yang diuntungkan adalah Indonesia," katanya. 

Ketiga, kata RK, adalah kedekatannya dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. 

"Hubungan komunikasi dengan pak Airlangga sangat-sangat baik, kami sering berdiskusi, urusan ekonomi sebagai kapasitas beliau di kabinet, juga hal personal," katanya. 

 

"Waktu saya ada musibah, beliau datang lebih dari sekali menyampaikan simpati, bagi saya itu kemanusiaan, kehumanisan Pak Airlangga yang sangat saya apresiasi. Jadi dalam politik tidak semua matematik, ada hal kemanusiaan yang ditunjukkan Pak Airlangga," ungkap Ridwan Kamil.