Ridwan Kamil Pakai Baju Kuning, Airlangga: Ini Sinyal Kencang
DOKUMENTASI/Ridwan Kamil menemui Airlangga Hartarto/DOK Instagram airlanggahartarto_official

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menilai kehadiran Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada puncak HUT Golkar dengan batik kuning adalah pertanda. Warna tersebut dinilai identik dengan partainya.

"Ini sinyal kencang," kata Airlangga kepada wartawan di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat, 21 Oktober.

Selain Ridwan Kamil (RK(, Airlangga juga menyebut kehadiran mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo di puncak acara HUT ke-58 Partai Golkar juga sebagai sinyal. Dia mengatakan mantan politikus Partai Demokrat itu bisa saja bergabung dengan Partai Golkar.

"Kemudian Pakde Karwo juga hadir, jadi sinyalnya kencang," ujarnya.

Menko Perekonomian itu memastikan Partai Golkar akan terbuka bagi siapa pun yang ingin bergabung, termasuk Ridwan Kamil. Apalagi, Kang Emil sudah datang dari Bandung ke Jakarta demi ikut acara partainya.

"Kan tadi saya bilang, Partai Golkar itu inklusif dan Pak RK datang dari bandung khsus ke acara Golkar jadi patut diapresisi," tegasnya.

Sebelumnya, Ridwan Kamil menyatakan akan masuk partai politik. Dia mengaku sedang mempertimbangkan beberapa pilihan, salah satunya Partai Golkar.

"Insyaallah kan saya sedang menimbang ya untuk gabung partai. Mudah-mudahan masih di tahun ini. Nanti pastinya, pasti disampaikan," kata Ridwan kepada wartawan di puncak acara HUT ke-58 Partai Golkar di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat, 21 Oktober.

"Salah satu pertimbangan ke Golkar juga," sambungnya.

Ridwan mengatakan dia sudah banyak berbincang dengan Airlangga sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Tapi, ia tak mau memerinci lebih lanjut isi obrolan tersebut.

"Semua indah pada waktunya," ujarnya.