Ridwan Kamil Pertimbangkan Gabung ke Partai Golkar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Foto: Wardhany T/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berencana akan masuk partai politik. Dia mengaku sedang mempertimbangkan beberapa pilihan, salah satunya Partai Golkar.

"Insyaallah kan saya sedang menimbang ya untuk gabung partai. Mudah-mudahan masih di tahun ini. Nanti pastinya, pasti disampaikan," kata Ridwan kepada wartawan di puncak acara HUT ke-58 Partai Golkar di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat, 21 Oktober.

"Salah satu pertimbangan ke Golkar juga," sambungnya.

Ridwan mengatakan dia sudah banyak berbincang dengan Airlangga sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Tapi, ia tak mau memerinci lebih lanjut isi obrolan tersebut.

"Semua indah pada waktunya," ujarnya.

Sedangkan saat disinggung soal kemungkinan maju sebagai calon wakil presiden, Ridwan tak mau berspekulasi. Namun, dia meyakini jika bekerja dengan baik bukan tak mungkin masyarakat akan memberikan dukungan.

Saat acara berlangsung, Airlangga juga sempat menyapa Ridwan Kamil. Sapaan ini kemudian disambut para kader Partai Golkar yang hadir.

Momen ini terjadi ketika Airlangga menyapa tamu undangan yang hadir sebelum memberi sambutan. "Dan juga masih ada yang pakai batik nih pak, nuansanya kuning nih, Pak Presiden, ini namanya Pak Ridwan Kamil," ungkap Airlangga.

Sebagai informasi, Partai Golkar menggelar rangkaian acara peringatan ulang tahun sejak Kamis, 20 Oktober. Kegiatan dimulai dengan rapat konsolidasi nasional yang kemudian dilanjut puncak acara HUT ke-58 Partai Golkar.

Dalam kegiatan ini, sejumlah pimpinan dan petinggi partai politik turut menghadiri acara HUT Golkar ke-48. Di antaranya, Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Berikutnya, hadir juga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Sekjen PKS Aboe Bakar Al-habsyi, dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto serta tokoh politik lainnya.