Bukan Sebagai Capres, Ridwan Kamil Jadi Amunisi Baru Golkar di Jawa Barat
Ridwan Kamil (Foto via Twitter Ridwan Kamil)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) bakal bergabung dengan Partai Golkar. Belum diketahui jabatan apa yang diterima Ridwan. Tapi yang pasti, Ridwan Kamil bukan dipersiapkan untuk calon presiden (capres) 2024.

Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily, menegaskan partainya tetap konsisten mengusung Ketua Umum (Ketum) Airlangga Hartarto sebagai capres. Itu adalah keputusan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar.

"Sejauh ini Partai Golkar masih konsisten dengan keputusan munas, bahwa Ketum Golkar sebagai capres," ujar Ace, Rabu, 18 Januari.

Ketua DPD Golkar Jawa Barat itu enggan membeberkan alasan Ridwan Kamil bergabung dengan partai berlambang pohon beringin. Menurutnya, hal itu bisa ditanyakan langsung kepada Ridwan Kamil.

"Soal alasan beliau (gabung, red) nanti bisa ditanyakan," katanya.

Namun, Ace berharap, bergabungnya Ridwan Kamil ke Golkar bisa membantu kemenangan partai di Pemilu 2024. Kata Ace, RK atau Kang Emil akan menjadi amunisi baru bagi Golkar, terutama di Jawa Barat.

"Tentu yang paling utama adalah bisa membantu pemenangan Partai Golkar. Saya sebagai Ketua Golkar Provinsi Jawa Barat, tentu ini akan menjadi amunisi baru bagi kami untuk pemenangan Golkar di Jabar," kata Ace.

Diketahui, Ridwan Kamil akan menyambangi Kantor DPP Partai Golkar di Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, pada sore ini pukul 17.00 WIB.

Pertemuannya dengan Ketum Airlangga, sekaligus menjadi pengumuman dirinya resmi bergabung dengan Partai Golkar.