Satpol PP Akan Razia Pelajar Bolos Sekolah di Pusat Keramaian Tasikmalaya
Patroli untuk manjaring pelajar yang bolos sekolah antara lain dilakukan di Kawasan Dadaha ddi Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat. (ANTARA)

Bagikan:

TASIKMALAYA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat, melakukan patroli di pusat-pusat keramaian pada jam sekolah untuk menjaring pelajar yang bolos sekolah.

Kepala Bidang Ketertiban Umum, Ketenteraman Masyarakat, dan Perlindungan Masyarakat Satpol PP Kota Tasikmalaya Budhi Hermawan di Tasikmalaya, Selasa, mengatakan bahwa patroli antara lain dilakukan di kawasan Dadaha.

"Bidikan untuk siang hari kita melakukan patroli segmen pelajar, yang bolos sekolah," katanya kepada Antara, 17 Januari

Pelajar yang kedapatan bolos sekolah, menurut dia, akan diperiksa identitas dan asal sekolahnya untuk kemudian diserahkan ke pengelola sekolah agar diberi pembinaan sesuai dengan kebijakan sekolah.

"Kita serahkan ke sekolahnya, kita bawa, kita kembalikan ke sekolahnya," kata dia.

Selain menjaring pelajar yang bolos sekolah, ia mengatakan, petugas Satpol PP selama berpatroli juga menertibkan warga yang dinilai melanggar peraturan atau mengganggu keamanan dan ketertiban umum, termasuk orang yang mengonsumsi minuman keras di tempat umum.

"Malam hari kita meminimalisir gangguan-gangguan tersebut, misalkan penyimpangan, pacaran melebihi waktu, jam sembilan atau sepuluh malam masih berduaan atau minum-minuman (beralkohol), itu juga kita bubarkan," katanya.