Ruang Lab dan Musala di SMK Komputama Cilacap Dilempari Batu dan Petasan, 3 Orang Pelajar Diamankan
Ilustrasi Freepik

Bagikan:

CILACAP - Tiga orang pelajar SMK berinisial AS, FJ, dan DS diamankan di Polresta Cilacap atas aksi pengerusakan gedung laboratorium dan musala SMK Komputama, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Senin, 16 Januari.

Kasi Humas Polres Cilacap IPTU Gatot Tri Hartanto mengatakan bahwa sekira pukul 10.30 WIB, datang konvoi rombongan anak sekolah sekitar 100 orang dengan boncengan sepeda motor dari arah selatan, sampainya di lokasi kejadian rombongan tersebut berhenti dan kemudian membunyikan petasan dan melemparnya ke arah sekolah SMK Komputama Jeruklegi.

"Tidak hanya petasan, rombongan tersebut juga melempari gedung sekolah dengan batu, dan berusaha masuk ke area sekolah tersebut seperti yang sudah ramai di media sosial." kata Gatot dalam keterangan tertulis, Senin malam, 16 Januari.

Gatot juga mengatakan bahwa tidak lama setelah aksi pengerusakan itu terjadi, Polsek Jeruklegi dibantu warga sekitar berhasil membubarkan rombongan anak sekolah dan berhasil mengamankan beberapa anak sekolah dari SMK S Cilacap.

Kapolsek Jeruklegi bersama anggota mendatangi TKP dan mencatat para saksi-saksi, kemudian berkoordinasi dengan Forkopincam Jeruklegi, serta pihak sekolah Komputama.

Gatot meminta kepada Guru SMK Komputama Jeruklegi untuk mengendalikan siswanya agar tidak melakukan pembalasan ke SMK Dr. Soetomo.

Kasusnya ditangani Satreskrim Polresta Cilacap