Siswi SMP di Jaksel Tewas Bunuh Diri, Saksi Bilang Korban Depresi Sering Dianiaya Orangtuanya
Ilustrasi Freepik

Bagikan:

JAKARTA - Seorang siswi di salah satu SMA di Cilandak, Jakarta Selatan, meninggal dunia. Diduga, korban berinisial PHY (18) itu nekat mengakhiri nyawanya dengan cara minum racun di Jagakarsa Raya, Gang Banten, Jakata Selatan.

Saksi M, tetangga korban, mengatakan bila PHY ditemukan tewas pada Senin, 9 Januari, lalu. Ia menduga bila korban depresi, karena kerap dianiaya oleh ibunya.

“Ibunya memang sering mukulin. Dia (kayanya depresi banget. (Meninggal dunia-red) Senin kemarin, “ kata M saat dikonfirmasi, Jumat, 13 Januari.

M juga mengaku dirinya kerap mendegar teriakan dari PHY. M menduga pada saat itu korban sedang dianiaya ibunya. Namun, kata M, ia tak mampu berbuat banyak, karena merasa bukan haknya.

“Saya cuma denger penderitaannya dan saya nggak ada hak untuk bertindak lebih lanjut,” ucapnya.

Dirinya berharap dengan adanya insiden ini, sang orang tua bisa sadar dan tidak mengulangi hal serupa.

“Saya berharapnya sadar,” tuturnya.

Sementara itu dihubungi Kapolsek Jagakarsa, Kompol Multazam Lisendra membenarkan adanya siswi yang meninggal dunia tersebut. Namun, ia belum bisa memastikan penyebab kematian korban.

“Ada sih (orang yang-red) meninggal, sedang kita selidiki penyebab kematiannya, apakah benar bunuh diri,” kata Multazam saat dikonfirmasi, Jumat, 13 Januari.

“(Kita juga-red) Sudah bertemu pihak keluarganya. Yang pasti keluarga sudah mengikhlaskan kematian anaknnya,” imbuhnya.