Golkar Yakin Ridwan Kamil Bisa Bawa Suara untuk Partai
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Kosgoro 1957 Dave Laksono mengungkap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bergabung di sayap Partai Golkar tersebut. Dia langsung menduduki jabatan sebagai penasihat.

"Dengan masuk Kosgoro itu sudah jelas, posisi dia sudah di keluarga besar Partai Golkar," kata Dave kepada wartawan di Jakarta, Jumat, 13 Januari.

Meski begitu, Ridwan Kamil belum diumumkan secara resmi sebagai kader. Nantinya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang akan menyampaikan.

"Nanti diumumkan lah," tegasnya.

Setelah bergabung dengan Partai Golkar, nantinya Ridwan Kamil diharap bisa memberikan sumbangsihnya. Dia diyakini bisa menjadi kader terbaik yang membawa suara untuk Partai Golkar.

"Pastinya dong, pastinya. Beliau salah satu kader terbaik. Kita harap beliau beri sumbangsih," ujar Dave.

"Kita harapkan beliau bisa terus memberikan sumbangsih kepada negara melalui Kosgoro dan Golkar," sambungnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan Ridwan Kamil bergabung ke Kosgoro. Sementara untuk jadi kader partainya, tinggal menunggu waktu.

"Kami masih tunggu, sudah masuk Kosgoro, tinggal masuk Golkar," kata Airlangga saat ditemui di kompleks Istana Kepresidenan, Senin, 19 Desember.

Airlangga menjelaskan pihaknya masih menunggu deklarasi resmi mantan Wali Kota Bandung tersebut sebagai kader Golkar maupun posisinya pada Pemilu 2024. "Kita tunggu saja. Potensinya ada," tandasnya.