Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri hanyut terbawa suasana saat dihibur penyanyi Denny Caknan di penghujung acara HUT ke-50 PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa, 10 Januari.

Awalnya Jokowi yang duduk bersama Megawati hanya diam fokus menatap aksi Denny Caknan melantunkan lagu 'Mendung Tanpa Hujan'.

Berbeda, Megawati mengikuti irama dengan menepuk tangannya ke paha. Sesekali badannya bergoyang tipis ke kanan dan kiri.

Namun ketika lagu 'Kartonyono Medot Janji' didendangkan, Jokowi mulai lepas. Kepala negara menepuk-nepuk handle bangku. Sementara mulutnya komat-kamit ikut melantunkan tembang pop Jawa itu.

Di momen ini, Megawati mulai mengangkat tangannya sejajar dengan dada. Dia tepuk tangan sementara kepalanya bergoyang pelan terbawa alunan tembang.

Lama-lama Jokowi dan Megawati kompak asyik bareng. Masih duduk di bangku paling depan acara, keduanya kini mengangkat tangan lebih tinggi terbawa tempo lagu yang mulai upbeat.

Presiden Jokowi di samping Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menikmati alunan tembang yang dinyanyikan Denny Caknan saat HUT ke-50 PDIP di Jakarta Selasa 10 Januari. (Tangkapan layar-VOI)

Berdasarkan siaran langsung via kanal YouTube resmi PDIP, para kader banteng moncong putih juga ikut hanyut terbawa irama dari penyanyi berusia 29 tahun tersebut.

Para kader dari yang memakai seragam merah hingga pakaian tradisional nusantara tumpah ruah bergoyang di ruangan bagian tengah ke belakang.