Megawati Pamer Banyak yang Mau Daftar ke PDIP: Seabrek-abrek Sekarang
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyebut banyak yang mau masuk ke partainya.

Hal ini disampaikan sambutannya pada acara HUT Ke-50 PDIP di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Awalnya, Megawati mengajak kader partainya untuk berdiri dan melakukan salam Pancasila.

"Saya minta semua berdiri, saya ajari ada salam baru, selain Merdeka, Merdeka, Merdeka. Jadi, bagi mereka yang PDI Perjuangan saya minta untuk berdiri," kata Megawati di hadapan para kadernya, Selasa, 10 Januari.

Megawati bilang salam ini harus dilakukan oleh para kader. Apalagi, Presiden ke-5 RI ini juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Hanya saja, saat itu hadir juga menteri di Kabinet Indonesia Maju seperti Menko Polhukam Mahfud MD, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono hadir di acara itu.

Selain itu, Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi turut hadir.

"Kalau merasa tamu, tak usah berdiri," ungkap Megawati sambil berkelalar.

"Tetapi kalau sudah bounding sama PDI Perjuangan....," sambungnya tanpa melanjutkan pernyataannya dan pernyataannya disambut tawa kader maupun tamu yang hadir.

Lalu, Megawati bercerita partainya memang banyak diincar oleh mereka yang ingin berpolitik. "Tahu, lho, yang mau masuk PDI Perjuangan sekarang seabrek-abrek," ujarnya disambut tawa dan tepuk tangan para kadernya.

Setelah berkelakar, Megawati kemudian memekikkan Salam Pancasila. Dia meminta kadernya itu ketika ia mengucapkan Salam Pancasila, maka yang lainnya menyambut dengan teriakan merdeka sebanyak tiga kali.

"Salam Pancasila," kata Megawati.

"Merdeka, merdeka, merdeka," teriak para kader PDIP menyambut.