3 Tahun Jarang Bertemu Kader PDIP Akibat COVID-19, Megawati: Kangen Tidak Sama Ibu?
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri bertemu kadernya secara luring di HUT ke-50 PDIP. Dia bertanya apakah kadernya kangen atau tidak dengannya.

Hal ini ditanyakan Megawati di depan para kader sebelum menyampaikan pidato politiknya pada hari ini, Selasa, 10 Januari.

"Kangen atau tidak sama ibu? Kangen atau tidak sama ibu," kata Megawati di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa, 10 Januari.

"Kangen," jawab kader kompak.

Megawati kemudian mengatakan HUT ke-50 PDIP memang tidak mengundang ketua umum partai lain di Tanah Air. Penyebabnya, dia ingin memberikan arahan kepada kadernya dari jajaran DPP PDIP hingga ranting sekaligus temu kangen.

"Ini makanya dengan segala hormat saya dengan teman-teman partai tidak mengundang. Karena ini konsolidasi partai, untuk apa? Kangen-kangenan," tegasnya.

Dalam kegiatan ini, Megawati juga ingin melihat kadernya masih banyak atau tidak hingga saat ini. Apalagi, selama tiga tahun dirinya jarang bertemu kadernya secara langsung akibat pandemi COVID-19.

"Saya tidak muncul bertatap muka seperti ini sudah hampir tiga tahunan. Jadi saya ingin tahu pasukan ini masih ada apa tidak, ternyata, alhamdulillah," ujar Megawati sambil disambut tepuk tangan dari para kader dan tamu undangan yang hadir.

Lebih lanjut, Megawati mengingatkan beberapa hal kepada kadernya. Di antaranya mereka diminta turun ke bawah menemui dan merasakan berada di tengah masyarakat.

"Terasa getaran, getaran (saat bertemu rakyat, red). Ya, kalau enggak turun ke bawah tidak akan merasakan," ungkap Megawati.

Sebagai informasi, puncak peringatan HUT ke-50 PDIP dilaksanakan pada hari ini, Selasa, 10 Januari. Peringatan ini dilakukan sebagai bagian konsolidasi partai dalam rangka Pemilu 2024.

Adapun tema yang diusung PDIP adalah 'Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam'. Selain itu, acara ini juga punya sub tema 'Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya'.