Hadiri HUT ke-50 PDIP Pakai Batik Modern, Jokowi Langsung Disambut Megawati
Presiden Jokowi dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di peringatan HUT ke-50 PDIP. (dok VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peringatan HUT ke-50 PDIP di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Selasa, 10 Januari.

Pantauan VOI, Jokowi yang mengenakan batik modern berwarna hitam tiba sekitar pukul 08.50 WIB. Kedatangannya disambut langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Selain Jokowi, Wakil Presiden Ma'ruf Amin juga hadir dalam acara tersebut. Setelah sempat berbincang di sebuah ruangan, Jokowi bersama Megawati dan Ma'ruf Amin menuju ke panggung acara.

Saat berjalan, ketiganya diapit oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Prananda Prabowo. Setibanya di panggung acara yang ada di bagian luar JiExpo Kemayoran, mereka disambut dengan iring-iringan drumben yang menyanyikan lagu nasional.

Tak hanya itu, Jokowi dan Ma'ruf Amin juga disuguhi penampilan aksi terjun payung yang dilakukan lima orang penerjun profesional. Di antara mereka ada yang membawa bendera merah putih dan bendera PDIP.

Di atas panggung itu, juga hadir sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Maju. Mereka di antaranya Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, MenPAN RB Azwar Anas, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Berikutnya, hadir juga kepala daerah dari PDIP. Mereka di antaranya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Terkait acara ini, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto meminta maaf dan pengertian pada publik jika terdampak peringatan HUT ke-50 PDIP. Acara ini dilaksanakan di JiExpo Kemayoran, Jakarta pada hari ini, Selasa, 10 Januari.

"Mohon pengertiannya bagi masyarakat apabila selama pelaksanaan perayaan ini terjadi kemacetan lalu lintas di sekitar lokasi," kata Hasto kepada wartawan, Selasa, 10 Januari.

Dalam acara ini, PDIP mengambil tema 'Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam' dengan subtema 'Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya'. Perayaan HUT ke-50 ini juga merupakan bagian konsolidasi partai untuk pemenangan Pemilu 2024.