Bagikan:

JAKARTA - Puan Maharani bilang, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah punya siapa sosok yang bakal dijadikan penerus Joko Widodo. Apakah itu tanda Puan juga sudah mengetahui siapa capres dari PDIP nanti?

Puan bilang, PDI Perjuangan (PDIP) sudah mengantongi nama calon presiden (capres) yang bakal diusung dalam Pilpres 2024. Nama capres itu sudah disimpan Megawati.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan pengumuman terkait sosok pemimpin yang akan diusung partainya masih menunggu waktu yang tepat.

"Ibu ketua umum sudah punya nama di kantongnya, tinggal diumumin," kata Puan saat bicara di Bimbingan Teknis (Bimtek) anggota DPRD PDIP se-Indonesia di kawasan Jakarta Pusat, Senin, 9 Januari.

"Jadi enggak usah bingung pusing kayaknya ini kayaknya itu si ini ya si itu ya. Sudah, lurus saja kerja kerja kerja di lapangan. pada waktunya tunggu tanggal mainnya. Ibu ketua umum sudah punya nama di kantongnya, tinggal diumumin," beber dia.

"Jadi enggak udah nengok kiri kanan, ga usah bingung harus si ini harus si itu. kayaknya kayaknya si ini kayaknya si itu surveinya tinggi ya si ini kayaknya cocok sama si ini," katanya.

Publik memang menantikan siapa sosok yang bakal jadi capres PDIP. Partai moncong putih ini terbilang leluasa menentukan nama karena tidak perlu pusing-pusing berkoaliasi dengan partai lain. Jadi, sudah pasti PDIP akan mendorong salah satu kadernya jadi capres.

Jadi, ucapan Puan kalau Megawati sudah menentukan calon, bisa dibilang langkah maju. Jadi, apakah Puan sudah mengetahui siapa sosok

Pasalnay, selama ini, PDIP terbilang partai yang paling kalem soal Pilpres. Meski ada dua nama yang terus digadang-gadang maju, Puan Maharani dan Ganjar Pranowo.