Polisi Bangun 7 Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Poso
Ilustrasi (Irfan Meidianto/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Poso Provinsi Sulawesi Tengah membangun tujuh pos pengamanan hari raya Natal dan tahun baru 2021 di tujuh titik yang dianggap rawan.

"Pos pengamanan natal dan tahun baru tersebut, merupakan masuk dalam Operasi Lilin Tinombala 2020," Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf di Poso, dilansir Antara, Kamis, 24 Desember.

Tujuh pos pengamanan yang dibangun terletak di tujuh titik meliputi Polres Poso, DesaTumora, pos pengamanan di Polsek Kecamatan Poso Pesisir.

Berikutnya, pos pengamanan di Polsek Kecamatan Lage, Polsek Pamona utara, Polsek Kecamatan Pamona Timur dan Polsek Pamona Selatan yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sulawesi Selatan.

"Dalam satu pos itu diterjunkan 15 personil yang tergabung, Pol PP, Dinas Kesehatan, Dishub, TNI dan unsur lainnya terkait dengan pemeriksaan rapid test COVID-19," sebutnya.

Dia mengatakan seluruh anggota yang ditugaskan agar melaksanakan tugas dengan baik dan tetap semangat dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Dalam menjalankan tugas negara, jangan bosan-bosan untuk mengajak masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan karena penyebaran COVID-19 masih ada," imbuhnya.

Ia menambahkan, untuk personel yang terlibat operasi agar tetap jaga kesehatan, mengingat pihaknya baru saja selesai malaksanakan pengamanan pilkada yang telah menguras tenaga dan pikiran.

"Seluruh anggota Polres Poso wajib menciptakan situasi kondisi yang kondusif agar masyarakat merasa aman dan damai dalam pelaksanaan ibadah perayaan Natal dan menyongsong pergantian tahun baru 2021," katanya.