Bagikan:

JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan DPP PDI Perjuangan (PDIP) Komarudin Watubun mendatangi Balai Kota DKI Jakarta untuk menemui Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Komarudin membawa undangan kepada Heru untuk menghadiri acara HUT ke-50 PDIP yang akan digelar di Jakarta International Expo (JIEXpo) Kemayoran pada 10 Januari mendatang. Menurut Komarudin, Heru harus datang karena acara ini digelar di Jakarta.

"Agenda kita tanggal 10 Januari nanti peringati 50 tahun PDIP Perjuangan, HUT emas. Karena peringatan di Ibu Kota DKI, ini pos tuan rumah, (Heru) harus datang," kata Komarudin di Balai Kota DKI, Kamis, 5 Januari.

Selain itu, PDIP juga meminta bantuan Heru untuk mengerahkan jajarannya dalam mengatur lalu lintas. Mengingat, acara ini akan dihadiri oleh ribuan kader partai berlambang banteng tersebut.

Presiden Joko Widodo juga disebut akan menghadiri HUT PDIP. Beberapa waktu lalu, Sekjen PDIP sudah melayangkan undangan kepada Jokowi.

Menanggapi, Heru mengaku dirinya akan hadir dengan kapasitas sebagai kepala daerah yang mendampingi Jokowi. Heru bakal datang bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI.

"Kalau kegiatan Pak Presiden mungkin saya sambut beliau bersama Pangdam, Kapolda, itu kan biasa, Forkopimda," ujar Heru.

PDIP berencana akan menggelar HUT ke-50 bertema "Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam" dengan Sub Tema "Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya".

Perayaan ini awalnya akan dilaksanakan di Gelora Bung Karno, Senayan. Hanya saja, karena stadion tersebut akan dipersiapkan untuk gelaran sepak bola Piala Dunia U20 maka dialihkan ke JIexpo Kemayoran.

Nantinya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan banyak berdialog dengan kadernya sebagai langkah konsolidasi.