3.019 Penumpang Bus AKAP Tiba di Jakarta Melalui Terminal Kampung Rambutan
Suasana di Teminal Kampung Rambutan/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Terminal bus AKAP Kampung Rambutan, Jakarta Timur dipadati dengan kedatangan ribuan penumpang bus dari berbagai daerah pada arus balik libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Berdasarkan data Terminal Kampung Rambutan, dari 341 bus yang tiba dari berbagai daerah terdapat jumlah penumpang mencapai 3.019 orang. Sementara penumpang bus terbanyak datang dari rute Pulau Sumatera.

Menurut Lisa, salah satu penumpang bus mengatakan, dirinya usai menikmati liburan di Pulau Sumatera. Selama libur, dirinya pulang ke kampung halamannya.

"Pulang karena anak sudah sekolah dan saya serta suami mulai kerja. (naik bus) Dari Padang. Di Bakauheni enggak ada masalah, aman-aman saja," kata wanita warga Bogor, Jawa Barat itu, Senin, 2 Desember.

Dari pantauan di lokasi, satu persatu penumpang dari berbagai kalangan usia turun dari bus yang ditumpanginya. Mereka berjalan menuju ruang tunggu untuk sekedar beristirahat. Kemudian sejumlah penumpang lainnya pun turun melanjutkan perjalanannya.

Kepala Terminal Kampung Rambutan, Yulza Ramadhoni mengatakan, lonjakan arus balik Nataru terjadi pada Minggu, 1 Januari, kemarin.

"Di Terminal Kampung Rambutan ini sampai dengan saat ini (sejak) kemarin 1 Januari tercatat kendaraan yang tiba sebanyak 341 unit dengan 3.019 penumpang. Sementara untuk keberangkatan di 1 Januari dengan 1.209 penumpang," katanya kepada wartawan, Senin, 2 Januari.