Satu Keluarga di Menteng Jakpus Tertipu Sales Elektronik Keliling, Korban Tak Sadar Serahkan Uang Jutaan Rupiah
ILUSTRASI

Bagikan:

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Pusat segera menindaklanjuti video viral diduga aksi penipuan yang dialami seorang warga di Kali Pasir, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

"Silahkan untuk korban bisa membuat laporan agar kami bisa dengan jelas mengetahui kronologisnya. Pasti ditindaklanjuti," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin saat dikonfirmasi, Senin, 26 Desember.

Sebelumnya, kejadian diduga aksi penipuan itu terjadi di kawasan Kali Pasir Menteng. Aksi tersebut terekam kamera pengintai CCTV di lokasi kejadian.

Dalam rekaman tersebut, hanya terlihat wanita berjalan memasuki salah satu gang yang terdapat beberapa orang ibu-ibu tengah duduk. Kemudian wanita itu menyerahkan kertas brosur kepada warga.

Sementara dalam video yang tersebar di media sosial, juga tertulis narasi satu keluarga menjadi korban penipuan 3 orang sales elektronik pada Kamis, 22 Desember.

Pelaku berjumlah 3 orang mendatangi rumah korban dan mengaku dari toko daerah Glodok, Jakarta Barat. Dengan modus menawarkan kredit barang elektronik, pelaku membuat bingung korban hingga korban tak sadarkan diri.

Tanpa sadar, tiba - tiba korban menyerahkan uang jutaan rupiah. Pelaku kemudian kabur membawa uang tersebut.