Minta Warganya Tak Was-was Ibadah Natal 2022, Ridwan Kamil: Nanti Malam Saya Muter-muter Pastikan Keamanan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Antara)a

Bagikan:

JABAR - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menjamin umat Kristiani menjalani ibadat Natal 2022 di setiap gereja di Jabar khidmat tanpa harus merasa was-was.

"Aparat kepolisian sudah memastikan menjaga gereja-gereja dengan cara yang elegan sehingga umat Kristen bisa beribadah Natal dengan semaksimal mungkin," katanya di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu 24 Desember, disitat Antara.

"Nanti malam saya akan muter-muter memastikan keamanan dan kenyamanan misa Natal," sambungnya.

Di samping itu, dia meminta bagi masyarakat yang akan berlibur ke daerah Jabar pada momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 untuk memetakan titik-titik kemacetan yang bisa dihindari.

Menurutnya aparat kepolisian juga telah bersiaga di posko-posko pengamanan lalu lintas untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas di masa libur akhir tahun tersebut.

"Silakan berlibur, tapi diteliti dulu ya, parkirnya di mana, macet apa tidak, dan lain sebagainya," kata dia.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan ada sebanyak 1.210 gereja yang menjadi objek sasaran pengaman. Adapun personel yang dikerahkan untuk pengamanan masa Natal dan Tahun Baru itu sebanyak 26 ribu personel.

"Sedangkan pelibatan sarana prasarana, kita melibatkan kendaraan roda dua sebanyak 176 unit, roda empat 104 unit dan roda enam 51 unit, kendaraan khusus ini ada 8 unit dan K-9 sebanyak tiga ekor, helikopter satu unit dan juga kapal untuk pengawasan laut dua unit," pungkasnya.