Bagikan:

JAYAPURA - Polres Jayawijaya melerai pertikaian dua kelompok yang terjadi di Kampung Ilekma, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan.

Pertikaian tersebut terjadi antara warga Kampung Yomaima dan Kampung Ilekma yang diduga merupakan dampak akibat terbakarnya Honai pada Rabu, 21 Desember.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan kejadian tersebut saat ini tengah ditangani oleh Polres Jayawijaya.

Bentrokan diduga berawal dari adanya kecurigaan masyarakat Kampung Ilekma terhadap masyarakat Kampung Yomaima terkait kebakaran honai hingga mengakibatkan seorang warga meninggal dunia.

“Dari kecurigaan tersebut, akhirnya masyarakat Kampung Ilekma turun sehingga melakukan aksi penyerangan namun berhasil dilakukan mediasi oleh aparat kepolisian,” kata Kombes Kamal, Kamis, 22 Desember.

Kepolisian yang langsung dipimpin Wakapolres Jayawijaya Kompol Muh. Nurbhakti dengan cepat langsung melerai pertikaian tersebut dan melakukan pendekatan dengan para tokoh dari kedua kampung.

“Akibat pertikaian yang terjadi di antara dua kelompok tersebut, terdapat lima korban luka dari kedua kelompok akibat terkena panah. Dalam waktu dekat, perwakilan dari masing-masing kelompok akan kami pertemukan kembali untuk menyelesaikan permasalahan yang ada sehingga menghindari adanya kejadian seperti demikian terulang kembali,” papar Kombes Kamal.