Kembali Berjualan, Bule Inggris yang Viral Jual Burger di Kuta Bali Kini Diamankan di Rudenim Imigrasi
Tyler DeLorean saat ditangkap Imigrasi, Selasa (13/12). Bule ini viral karena jualan burger di Kuta Bali/FOTO IST

Bagikan:

BADUNG - Bule Inggris Tyler DeLorean yang viral berjualan burger di kawasan wisata Kuta, Kabupaten Badung, Bali, kini diamankan di Rumah Detensi (Rudenim) Imigrasi Bali.

Bule Inggris ini sebelumnya dilepaskan oleh petugas kantor Imigrasi Kelas I (TPI) Ngurah Rai setelah videonya jualan burger viral. Tapi DeLorean kembali berjualan lagi sehingga petugas imigrasi mengamankannya ke Rudenim Imigrasi.

"Kemarin dipindah. Untuk saat ini sudah tidak berjualan lagi karena alasannya berjualan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya," kata Kabid Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Ngurah Rai Yoga Aria Prakoso Wardoyo di Mapolda Bali, Selasa, 13 Deseember.

Desainer ini diketahui kehabisan uang selama liburan di Bali. Untuk tidur, DeLorean mendirikan tenda kemah di kawasan Poppies Lane, Kuta. Dia juga menyewa motor dengan dan berjualan burger untuk mencari nafkah.

Namun, saat berjualan bule tersebut menyebabkan kemacetan, terutama di kawasan Tugu Peringatan Bom Bali. Sehingga masyarakat turut komplain.

"Saat berjualan menimbulkan keramaian di Monumen Bom Bali dan artinya mengganggu ketertiban masyarakat juga sehingga kami dari pihak imigrasi dengan arahan pimpinan yang bersangkutan kami pindahkan di rumah detensi imigrasi supaya di sana ada tempat tinggal. Dia tidak perlu lagi memenuhi kebutuhan hidup," imbuhnya.

Tyler DeLorean akan dideportasi setelah kasusnya di pihak kepolisian selesai dan mendapatkan tindakan hukum.

"Dia kan ada kasus lain di pihak kepolisian. Jadi kami dari pihak imigrasi pun tidak bisa langsung melakukan pendeportasian. Karena masih harus menunggu proses kepolisiannya selesai, begitu tindak pidana lainnya selesai, itu otomatis kita deportasi," ujar Yoga.