Kapal TB Mitra Anugrah di Kawasan kawasan SMI 1 Meledak, 2 Orang Tewas
Petugas kepolisian memeriksa tempat kejadian perkara ledakan kapal akibatkan 2 orang tewas/ Foto: Dok. Polda BantenĀ 

Bagikan:

SERANG – Sebuah ledakan terjadi di dalam Kapal TB. Mitra Anugrah di Jetty Slip Way B kawasan PT. SMI 1, Kampung Lumalang, Desa Bojonegara, Kabupaten Serang, Banten, Senin 12 Desember. Akibat kejadian tersebut dua orang inisial MF (25) dan AO (32) dilaporkan meninggal dunia dengan kondisi tubuh terbakar.

Ditolairud Polda Banten yang mendapat laporan segera datang ke tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan evakuasi.

Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Banten AKBP Iwan Muri menjelaskan, kecelakaan kerja itu berawal saat para korban sedang mengerjakan pipa cooling dalam kapal.

Petugas kepolisian memeriksa tempat kejadian perkara ledakan kapal akibatkan 2 orang tewas/ Foto: Dok. Polda Banten 

"Sekira pukul 10.45, kedua korban sedang mengerjakan pipa cooling Kapal TB Mitra Anugrah dengan menggunakan gerinda dan kunci inggris. Kemudian tiba-tiba timbul ledakan di dalam ruangan mesin yang mengakibatkan korban mangalami luka bakar dan meninggal dunia," kata Iwan dalam keterangan tertulis, Senin, 12 Desember.

Iwan menambahkan, setelah kedua korban berhasil dievakuasi mereka dibawa ke rumah sakit.

"Selanjutnya korban luka-luka dan meninggal telah dibawa ke RSKM Cilegon," tambahnya.

Penyidik Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Banten hingga kini sedang melakukan penyelidikan atas kemungkinan terjadinya tindak pidana dalam peristiwa tersebut.

“Penyelidikan kami mulai untuk peristiwa ini dengan olah TKP secara komprehensif dengan Labfor, memeriksa saksi-saksi dan memintakan VER ke rumah sakit,” jelas Iwan.