Polres Jakbar Perketat Penjagaan di Mako dan Objek Vital Pascaledakan Polsek Astanaanyar
Penjagaan di Polres Jakbar/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Barat meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan pasca aksi serangan bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Bandung, Jawa Barat, Rabu, 7 Desember.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pasma Royce mengatakan, dimana perketat penjagaan ini dimulai dari penjagaan Polres hingga tingkat polsek. Kegiatan ini atensi langsung dari Kapolda untuk perketatan penjagaan mengawasi dan monitoring setiap orang yang akan memasuki markas komando (mako).

"Kami akan perketat lebih lagi dan setiap orang yang akan berkunjung akan kami lakukan pemeriksaan ketat," ujarnya saat dihubungi VOI, Rabu, 7 Desember.

Kombes Pasma menjelaskan, atas kejadian bom bunuh diri yang terjadi polsek Astanaanyar, pengamanan akan dilakukan baik dengan sistem terbuka maupun tertutup.

"Tak hanya pada komando saja, kami juga akan melakukan pengamanan di tempat obyek vital yang ada di Jakarta Barat," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan stakeholder terkait dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di Jakarta Barat agar kondusif.

Sementara, Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat Kompol Arief Budiharso mengatakan, pihaknya mengerahkan personel untuk penjagaan obyek vital lainnya di Jakarta Barat.

"Hal tersebut diintesifkan lebih lagi dalam hal pengamanan dan penjagaan mengingat kejadian yang ada di Polsek Astanaanyar, Bandung," ucapnya.